Guest House Ambarukmo

Deskripsi Project

Pada project kali ini, owner berkeinginan membangun guest house di Kota Yogyakarta. Owner juga menginginkan design interior yang terinspirasi oleh kebudayaan-kebudayaan di Indonesia.

Gantari Griya Design menterjemahkan keinginan owner dalam beberapa design yang terinspirasi oleh kebudayaan masyarakat Bali, Papua dan Sumatera.

Interior Kamar Guest House Ambarukmo Bernuansa Jawa

Ruang tidur VIP dengan nuansa Jawa ditonjolkan pada ukiran-ukiran jawa pada elemen kayu. Design ruangan lebih besar dari ruang tidur lainnya, dilengkapi dengan almari dan kabinet TV yang lebih besar. Nuansa jawa juga terlihat dari backdrop  yang didominasi elemen kayu dan wallpaper bernuansa Jawa.

 

Interior Kamar House Ambarukmo Bernuansa Bali

Kesan budaya Bali ditunjukkan dengan elemen kayu yang cenderung coklat tua dengan elemen logam berbentuk matahari pada backdrop. Matahari digambarkan sebagai sumber kehangatan bagi pengunjung yang menginap di ruangan ini.

Backdrop TV juga menunjukkan elemen material alami berupa kayu jati tua yang menambah kesan alami. Lukisan penari Bali juga semakin mempercantik design nuansa Bali.

 

Interior Kamar House Ambarukmo Bernuansa Sumatera

Ruang tidur bernuansa daerah Sumatera diwakili dengan elemen furniture berbentuk rumah adat masyarakat Minangkabau. Wallpaper, ukiran dan design backdrop TV juga disesuaikan dengan nuansa Sumatera.

 

Interior Kamar House Ambarukmo Bernuansa Papua

Ukiran-ukiran, patung-patung, wallpaper bermotif anyaman bambu dan pernak-pernik menguatkan kesan kebudayaan masyarakat Papua. Motif-motif yang terpasang pada lampu, almari maupun bed cover semakin menggambarkan kebudayaan Papua yang diadaptasikan dalam interior design kamar.

 

Interior Lobby Guest House Ambarukmo

Design konsep interior bernuansa Bali ditunjukkan dengan lukisan Bali pada entrance backdrop sebagai point of interest. Hal ini juga dipercantik dengan payung Bali di sisi kanan dan kiri dari front office desk.

Design keseluruhan didominasi oleh kayu warna coklat tua, dengan menyisipkan unsur alami pada tanaman di beberapa sudut. Sofa dengan menggunakan bahan rotan dan meja front office yang terbuat dari kayu jati juga menambahkan kesan alami. Kesan alami dan gaya Bali juga ditunjukkan oleh kolom bangunan yang dibungkus dengan ukiran Bali di bagian tengah. Kain-kain pernak-pernik dengan gaya khas Bali juga tak lupa ditambahkan, yang dirancang dapat diganti sewaktu-waktu menyesuaikan event maupun keinginan owner.

 

 

Minibar Guest House Ambarukmo

Minibar bernuansa bali dituangkan dalam bentuk elemen furniture, seperti irisan-irisan kayu jati di tengah meja minibar,  batu bata pada rak botol dan elemen rotan pada vertikal blind jendela bagian belakang.

 

Desain Tangga Guest House Ambarukmo

 

 

Desain Taman Guest House Ambarukmo

 

Gratis

Konsultasi via telp/sms/WhatsApp

Jika anda tertarik dengan desain kami, jangan segan menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di bawah ini. Anda juga bisa menghubungi kami secara langsung via telp, sms atau WhatsApp di

081 931 777 574





Desain Rumah/Bangunan BaruRenovasi Rumah/BangunanBangun RumahDesain Interior